6 Tahun Vakum X Factor Indonesia Kembali Tayang, Inilah Ratingnya

Rating X Factor Indonesia season ke 3
62

Ajang pencarian bakat X Factor Indonesia yang tayang di statsiun TV RCTI kini hadir kembali di Indonesia menyapa para penggemarnya setelah hampir 6 lamanya vakum.

X Factor Indonesia kini memasuki musim 3 dimana ajang pencarian bakat ini mulai mengudara di RCTI pada tahun 2021 dan saat itu sangat Booming baik dari segi rating maupun audien.

Meski di sesoan ke 2 tak seheboh di season pertama, X Factor Indonesia di season ke tiga ini kembali digelar dengan mulai menggelar Audisi melalui aplikasi RCTI+, Facebook, Instagram, TikTok, dan Facebook Messenger.

Juri X Factor Indonesia

X Factor Indonesia

Robby Purba masih dipercaya kembali membawakan musim ketiga X Factor Indonesia.

Hal ini juga sudah diumumkan secara resmi di akun media sosial X Factor Indonesia tepat di hari ulang tahun Robby ke-35 tahun pada 25 Juli 2021.

Untuk juri X Factor Indonesia di season ke tiga ini menghadirkan wajah baru yakni Anang Hermansyah, Ariel, Bunga Citra Lestari, Judika, dan Rossa. Untuk Rosa sendii ini adalah   ke-3 kalinya dia masih bertahan di papan juri ajang pencarian bakat ini.

Anang Hermansyah, Ariel, Bunga Citra Lestari, Judika adalah juri baru menggantikan Ahmad Dhani, Afgansyah Reza, dan Bebi Romeo dan Jumlah juri pada musim ini bertambah satu menjadi lima orang.

Untuk Pengelompokan peserta kali ini juga hampir sama dengan musim-musim sebelumnya, yaitu adanya kategori Boys, Girls, dan Group, namun pada musim ini kategori Over 26s dipecah menjadi kategori Male dan Female.

Lalu Bagaiamana hasil Ratingnya?

Rating X Factor Indonesia

Rating X Factor Indonesia

X Factor Indonesia Musim ke 3 ini untuk pertama kalinya tayang di televisi RCTI pada hari Sein 13 Desember 2021 kemarin.

Setelah 6 Tahun Vakum di Layar Kaca, Akhirnya X FACTOR INDONESIA Kembali dengan format wajh juri baru yang dirasa sangat menghibur.

Tayangan perdana X Factor Indonesia mampu Meraup TVR di Angka 4.7 Penonton & Audience Share 21.7%.

Raihan rating ini terbilang sangat bagus apalagi X Factor Indonesia kali ini juga Berhasil Tepati 2 Besar di jajaran Papan Rating semua stasiun TV dan hanya kalah oleh sinetron Ikatan Cinta yang masih konsisten selama 1 tahun ini menjuarai Rating TV Nasional.

Di hari kedua penayanganya yakni hari Selasa tanggal 14 Desember 2021, Raihan share dan Rating X Factor Indonesia semakin tinggi yakni mengumpulkan 4.9 JUta Penonton dan share sebesar 22.6%.

Rating X Factor Indonesia season ke 3

Dihari kedua, X Factor Indonesia masih berada diurutan ke 2 tayangan TV Nasional yang paling banyak ditonton di semua chanel stasiun TV dibawah Ikatan Cinta.

X Factor Indonesia season ke 3 juga rupanya memikat banyak penonton Youtube dengan terbukti hampir semua keunikan peserta menjadi trending topic nomor 1, 4, 8, 9 hingga 18 selama hampir seminggu terakhir.

Lalu bagaimana dengan audisi di hari ketiga? akankan mempertahankan   share dan rating bagusnya? kita lihat saja kedepanya.

Exit mobile version