6 Film Indonesia Paling Romantis

Si Doel Anak Sekolahan
17

Ada banyak Film Indonesia Paling Romantis yang sejatinya bagus ditonton berdua tetapi tidak ada adegan syur di dalamnya. Makanya, sekalipun judul filmnya banyak, penonton tetap harus selektif dalam memilih konten.

Untuk itu di bawah ini terdapat beberapa film Indonesia yang layak ditonton oleh pasangan suami istri di tanah air.

Selain romantis, di dalamnya juga ada nilai-nilai kehidupan yang cukup tinggi. Ini dia Film Indonesia Paling Romantis yang dimaksud:

1. Ayat-Ayat Cinta

Ayat-Ayat Cinta

Ayat-Ayat Cinta merupakan film Indonesia yang sempat viral beberapa tahun yang lalu.

Sebab, di dalamnya tidak hanya berisi cinta romantis antar Fahri, Aisyah dan Maria tetapi juga banyak kandungan pesan moral di dalamnya. Termasuk ajaran bagaimana sejatinya seorang Muslim harus memperlakukan sesamanya.

Ayat-Ayat Cinta adalah film kolosal islami yang diangkat dari novel best seller karya Habiburrahman El Zhirazhi dengan judul yang sama.

Luar biasanya, serapan antara penonton dan pembaca tetap sama yaitu penuh dengan intrik yang menyentuh. Bahkan banyak di dunia nyata orang yang ingin memiliki menantu seperti Fahri.

2. Ketika Cinta Bertasbih

film Indonesia paling romantis // tribunnewswiki.com

Beberapa tahun yang lalu ada sebuah film percintaan yang sangat romantis yaitu Ketika Cinta Bertasbih.

Film ini menceritakan tentang sesosok pemuda miskin namun pintar hingga mampu berkuliah di Al Azhar Mesir bernama Abdullah Azam.

Kisah Cinta si pemuda ini benar-benar penuh dengan lika liku. Selain pernah ditaksir seorang artis, hingga pernah memutuskan tunangan yang sangat dicintainya hanya karena si Azam sedang sakit akibat kecelakaan.

Ending cerita ini sangat luar biasa, yaitu Azam akhirnya menikah dengan perempuan cantik anak kyai pemilik pesantren yang pernah ditolongnya saat masih di Mesir.

3. Siapa yang Meniduri Ranjangku

Siapa yang Meniduri Ranjangku

Film percintaan romantis yang berikutnya adalah film berjudul Siapa yang Meniduri Ranjangku.

Film yang sempat ditayangkan berulang-ulang ini diperankan oleh Dude Herlino beradu akting dengan artis cantik Indonesia, Citra Kirana.

Kisah ini bermula ketika Ghea (Citra Kirana) hampir gagal menikah karena calon suaminya terkena kasus di Belanda.

Nah, untuk menghindari rasa malu akhirnya, orang tua Ghea meminta bantuan Samsul (Dude Herlino) untuk menggantikan si calon suami di pelaminan.

Setelah melewati intrik-intrik yang luar biasa, si Ghea benar-benar jatuh cinta kepada Samsul begitu juga sebaliknya.

4. Si Doel Anak Sekolahan

Si Doel Anak Sekolahan

Jika lahir di tahun 80an pasti familiar dengan film yang berjudul Si Doel Anak Sekolahan.

Film yang dibintangi oleh Rano Karno, Maudy Koesnaedy dan Cornelia Agatha ini tidak hanya mengusung cinta segitiga yang sangat romantis tetapi juga ada kehidupan kecil masyarakat Betawi yang ingin diinformasikan kepada publik.

Si Doel (Rano Karno) adalah sosok anak Betawi cerdas yang sangat disukai Sarah (Cornelia Agatha).

Lain daripada itu, Zaenab (Maudy Koesnaedi) masih berharap bisa berjodoh dengan si Doel sesuai dengan permintaan kedua orang tua masing-masing saat keduanya masih kecil.

Ini sungguh film yang luar biasa apalagi dengan hadirnya Mandra, Aminah Cendrakasih dan Suti Karno sebagai aktor dan artis penguat.

5. Ajari Aku Islam

Ajari Aku Islam

Mungkin film paling romantis untuk tahun ini yang tidak kalah dengan film Korea sekalipun tidak mengusung adegan syur apalagi artisnya sopan-sopan, adalah film berjudul Ajari Aku Islam.

Film ini dibintangi oleh Roger Danuarta sebagai Kenny dan Cut Meyriska sebagai Fidya.

Kisah ini menceritakan tentang Kenny yang sangat mencintai Fidya. Namun sayang percintaan mereka penuh dengan konflik karena berbeda agama terutama dari keluarga Fidya.

Namun Kenny tidak patah semangat, justru dia meminta kepada Fidya agar diperkenalkan kepada Islam seperti ia diperkenalkan dengan dirinya.

Ini sungguh film yang luar biasa. Bagaimana seorang Kenny (Roger Danuarta) akhirnya menjadi mualaf hanya karena rasa cintanya yang besar kepada Fidya (Cut Meyriska).

Uniknya, film ini ternyata juga berimbas kepada kehidupan nyata mereka berdua.

6. Habibie dan Ainun

Habibie dan Ainun

Habibie dan Ainun adalah film jenis biografi seorang Bj Habibie. Ya, film ini memang menceritakan tentang presiden RI ke-3 ini dan kisah cintanya dengan sang istri Ainun Habibi.

Alur film ini sangat luar biasa dan dimulai dari perkenalan keduanya saat masih berstatus sebagai siswa SMA.

Setelah tiba masa kuliah, akhirnya Habibi dan Ainun berpisah cukup lama. Habibi berkuliah di Jerman, sedangkan Ainun memilih tetap berkuliah di Indonesia.

Endingnya keduanya bertemu di Indonesia sehingga cinta kembali merekat dan akhirnya menikah.

**

Itulah beberapa film Indonesia paling romantis yang layak ditonton oleh pasangan yang sedang ta’aruf maupun yang sudah berstatus sebagai suami istri.

Dari film ini ada banyak nilai kehidupan yang bisa dipetik sebagai bekal diri dalam hidup.

Exit mobile version